Sabtu, 18 Februari 2012

Nasehat Untuk Temanku Temannya Teman-Temanmu



 Yuuuk Kita Berteman
SEBAIK APAPUN akun fesbuk kita dengan segala macam aplikasi yang canggih dan perangkat (PC, laptop, BB, I-Pad, I-Phone, hape) yang lengkap, tapi kalau tanpa SEORANG pun dalam DAFTAR TEMAN kita, sama sekali takkan berguna kita berfesbuk ria! Itulah pentingnya seseorang dalam DAFTAR TEMAN kita! Apakah kita menyadari bahwa TEMAN-TEMAN kita adalah ORANG-ORANG PENTING?

ANDA DAPAT MENILAI KARAKTER SESEORANG DENGAN MENGETAHUI TEMAN-TEMAN YANG DIA PILIH. Sebuah PEPATAH mengatakan, “BURUNG-BURUNG yang SEJENIS “senang” terbang BERSAMA.”
Kita biasanya “memilih” TEMAN dan REKAN KERJA yang MENYUKAI hal-hal yang SAMA dengan kita, dan berbagai NILAI yang SAMA pula. Jika Anda “memilih” TEMAN-TEMAN yang BAHAGIA, POSITIF, dan PRODUKTIF, maka “kemungkinan” Anda adalah orang yang DEMIKIAN atau akan “segera” MENJADI “seperti” itu. Namun, jika Anda BERSAMA dengan orang-orang yang TIDAK BAHAGIA, NEGATIF, DESTRUKTIF (PERUSAK), maka sudah “tentu” Anda akan MENJADI SAMA “seperti” mereka. ~ Napoleon Hill 

Jika engkau INGIN BERTEMAN, maka BERTEMANLAH dengan para SUFI, karena PERTEMANAN dengan mereka adalah HARTA SIMPANAN yang TIADA HABISNYA. Al-Junaid r.a. berkata, “Jika Allah BERKEHENDAK akan KEBAIKAN bagi seorang hamba, maka Dia MENETAPKAN baginya PERTEMANAN dengan seorang SUFI dan MENCEGAH dirinya dari PERTEMANAN dengan AHLI BACA.”. Seorang SUFI yang lain mengatakan, “Demi Allah, TAKKAN BAHAGIA seseorang itu KECUALI dengan BERTEMAN dengan orang-orang yang TELAH BAHAGIA.”
~ Ahmad bin Muhammad bin ‘Ajibah Al-Hasani 

JANGAN berjalan di DEPANKU, karena aku mungkin TAK mau IKUT. JANGAN pula berjalan di BELAKANGKU, karena aku mungkin TAKKAN MEMIMPIN. Tapi berjalanlah di SAMPINGKU dan jadilah engkau sebagai TEMANKU. ~ Albert Camus


Tidak ada komentar:

Posting Komentar