Jumat, 17 Februari 2012

Kata-Kata Motivasi Status Facebook Andrie Wongso

01.- Guru yang baik adalah guru yang mampu membentuk sikap positif dan mematangkan kedewasaan berpikir dari setiap pelajaran. Maka, bagi orang yang sukses, guru yang paling tepat adalah pengalamannya sendiri dalam menghadapi berbagai ujian, cobaan, dan tantangan. Guru dalam diri inilah yang justru akan membentuk pola pikir, sikap, dan tindakan yang tepat dalam menghadapi semua kejadian dalam kehidupan. Maka saat gagal, saat sulit, dan saat jatuh.. itulah saat "sang guru" dalam diri sedang memberikan ujian nyata untuk mendekatkan kita pada kesuksesan yang didambakan. Dengan kata lain, kita mendapat pelajaran yang sangat berharga untuk menapaki jenjang kesuksesan seperti yang kita inginkan.
Salam sukses, Luar Biasa! 

02.- Hidup kaya raya, banyak teman, nama baik, badan sehat. Semua itu wajar dan hak kita untuk menikmatinya! Yang penting: siapkah kita membayar harga untuk semua itu? 

03.- Hidup ini adalah berkat! Berkat yang tidak boleh disia-siakan oleh siapapun. Maka paling sedikit, berusahalah bermanfaat bagi diri Anda sendiri. Jika merasa belum bisa menjadi berkat bagi orang lain, ya setidaknya mencoba agar tidak menjadi "batu sandungan" untuk orang lain.  

04.- Tidak usah sedih & menyesali yang sudah lewat. Tidak perlu takut dengan apa yang belum datang. Yang penting, dengan penuh semangat, berbuat yang terbaik di saat sekarang!

05.- Harta karun paling berharga bagi seorang salesman bukanlah selling skill & knowledge. Bukanlah kemampuan meyakinkan pembeli; bukan pula kepiawaiannya membangun relationship dengan konsumen; tapi integritas yang terbangun karena si salesman tak pernah bohong, ingkar janji, atau berniat jahat menjerumuskan konsumen. 

06.- Tiru peselancar! Enjoy dengan ombak besar! Beban hidup ibarat ombak. Kuasai dgn baik, sukses pasti bisa kita peroleh. 

07.- Hidup sebenarnya sangat menggairahkan kalau kita bisa mempraktikkan 2 hal: mencintai apa yang kita kerjakan dan mengerjakan apa yang kita cintai. 

08.- Keberuntungan & rezeki akan datang berkelimpahan pd kita, kalau kita punya kekayaan mental & mau berikhtiar sungguh2. 

09.- Mendiang Steve Jobs memang bukan seorang komposer, pencipta lagu, atau bahkan penyanyi. Namun, hasil karya tangan terampilnya mampu memberi warna pada industri musik dunia. Karena itulah, pihak Grammy secara khusus memberikan penghargaan "Trustees Grammy Award" kepada pendiri Apple Inc. 

10.- Ada pepatah mengatakan “rumput tetangga lebih hijau dibandingkan rumput di halaman sendiri”. Hal itu mungkin kita alami juga dalam kehidupan sehari-hari. Kita suka membanding-bandingkan; melihat orang lain lebih hebat, lebih kaya, lebih pandai dan lebih luar biasa dibandingkan diri sendiri!  Teman2. Jika kehebatan orang lain selalu menjadi acuan, tentu akan membuat kita selalu diselimuti perasaan tidak bahagia. Kita boleh saja mengakui orang lain hebat, namun kita harus mempunyai keyakinan bahwa kita pun juga bisa menjadi luar biasa!  Karena itu, mari kita gali terus potensi yang ada pada diri kita, agar “rumput kita tidak kalah hijau dengan rumput tetangga.” Yes we can!! Success is our right!

11.- Begitu mau memulai aktivitas di hari baru, perlu kita tekankan dalam mental bahwa "hari ini harus lebih baik". Today must be better!  Salam sukses luar biasa!!

12.- KEMENANGAN adlh perjalanan gagal- bangkit- belajar- berusaha utk terus memperbaiki kesalahan & menyusuri tiap proses dgn keyakinan!

13.- Jika kita hanya bisa merengek dan mengeluh saat menghadapi kesulitan, maka nasib tidak akan berubah. Justru kita harus belajar keras pada diri sendiri untuk tetap tegak, tegar dalam menghadapi setiap masalah yang muncul!

14.- "Aku tidak akan iri pada keberhasilan orang lain. Yang utama, aku harus berjuang sungguh-sungguh agar prestasiku lebih baik dari hari kemarin!"

15.- Perasaan khawatir yang berlebihan & mencemaskan apa yang belum terjadi, merupakan "penyakit mental" yang merusak/ destruktif. Hidup perlu dihadapi dengan keberanian dan optimis! Setuju ya?

 16.- Himpitan beban kehidupan, sering kali membuat manusia sekarang ini lebih mudah tersinggung dan sibuk mengumbar emosi. Semakin arogan terasa semakin hebat. Apalagi jika bisa menindas orang lain, akan merasa dirinya jagoan.
Hal ini sungguh "penyakit mental" yang tidak perlu dipelihara alias harus segera dibuang! Perlu diingat, jika belum mampu menjadi berkat bagi orang lain, setidaknya jangan menjadi "batu sandungan" bagi sesama. 

17.- "Apa kabar?" "Luar biasa!" | Setidaknya, kita berharap itulah yg akan terjadi. Ucapan positif merupakan wujud/cerminan jiwa yg positif.

18.- "Bakat atau potensi sehebat apapun juga, tanpa diasah dengan ketekunan yang konsisten, maka akan sia-sia belaka."

19.- Mengasihi dan membuat orang lain happy bukanlah sekadar teori. Perlu proses belajar untuk memberi dan memberi selama kita hidup! 

20.- Memang benar "Success is My Right"! Tapi untuk membuktikannya, kita harus memenuhi kewajiban yaitu perjuangan nyata.

21.- Sebelum tidur malam.. Coba biasakan untuk menyiapkan pekerjaan apa saja yang harus dilaksanakan besok. Ini kelihatannya sepele, tapi orang-orang Sukses memakai cara ini.

22.- "Jika pikiran kita fokus, tajam, dan jernih ketika menghadapi persoalan apa pun, pasti akan menemukan solusi yang tepat dan bijaksana."

23.- "Dalamnya lautan bisa diselami, dalamnya hati siapa tahu". Kita tak mungkin mengetahui hati orang apakah tindakan kita menyenangkannya atau melukainya. Akan tetapi, dengan selalu menjaga sikap yang sesuai norma, kita akan mengurangi tindakan-tindakan yang tidak pantas. Setuju ya? 

24.- Saat kehidupan menghadapkan kita pada "kesulitan" dan "tekanan", terima dengan senyuman karena justru ujian itulah yang akan menggali potensi kita menjadi Luar Biasa!
(Kutipan dari buku 'The Power of 60 SMS (Simple Motivation for Success) jilid 2')

25.- Kekayaan yg tak bisa dirampas: kaya mental. Kemiskinan yg paling mengenaskan: miskin mental. Miliki kekayaan mental, pasti sukses!

25.- Semangat pagi! Mau sukses? Punyai "mimpi besar" & "siap bayar harga" (rela berkorban, kerja keras, dll). Sebagai contoh, simak kisah sukses Takao Yasuda, salah satu orang terkaya di Jepang: http://bit.ly/yDln6n Salam sukses luar biasa! 

26.- Sikap ragu-ragu adalah ketidakmampuan untuk memutuskan dalam sebuah situasi. Lebih baik salah dalam mengambil keputusan (bukan berarti "harus" salah!) karena dengan salah kita pun bisa belajar menjadi benar..

27.- "Berusaha untuk memaklumi perasaan orangtua kita & berusaha untuk mengubah sifat yang kurang baik menjadi baik kepada orangtua." Bakti yang demikian sangat bernilai harganya! 

28.- "Waktu aku berumur 5 tahun, ibuku selalu berkata bahwa kebahagiaan adalah kunci kehidupan. (Suatu hari) di sekolah, aku ditanyai ingin jadi apa jika sudah dewasa nanti. Aku menulis, 'Bahagia'. Kata mereka (guru2 di sana), aku tidak mengerti tugas/pertanyaannya. Jadi aku bilang, merekalah yang tidak memahami kehidupan."
[Kutipan dari John Lennon/penyanyi & pencipta lagu dari The Beatles]

29.- Kemurahan hati tak tergantung dr berapa banyak yg dipunyai, tapi KERELAAN memberi & merasa bahagia atas pemberiannya. 

30.- Apalah arti kata "I love you" bila hanya sebatas di mulut tanpa tindakan nyata (saling menjaga, mengasihi, dan berjanji setia sebagai pasangan)? Untuk mengawali hari, saya share kembali sebuah cerita pendek menarik: http://bit.ly/zOLhkk Semoga bisa menggugah hati. Enjoy your weekend, salam hangat luar bisa!

31.- "Hanya orang lapar akan ilmu pengetahuan yang akan terus belajar, dan hanya orang yang merasa bodoh yang akan terus memperbaiki kemampuannya." (Steve Jobs)

32.- Manusia, melalui "pembelajaran", bisa memiliki potensi yang luar biasa! Mari terus belajar, memanfaatkan berkat yang diberikan kepada kita sekaligus menjadi berkat bagi orang lain. 

33.- Hidup akan jauh lebih indah & bermakna jika kita mampu menyisihkan sebagian rezeki, waktu & tenaga utk membantu org lain. 

34.- Kisah nyata ini (http://bit.ly/zFa4oD) saya sharing-kan kembali; sekadar untuk mengingatkan kita semua bahwa ada hal lain yang lebih penting dalam hidup ini, dibanding "kesuksesan" & "kemakmuran". Patut disimak!

35.- Di setiap "gagal" ada proses pembelajaran. Demikian jg saat "sukses". Bisa tetap rendah hati & mau berjuang, itu jg pembelajaran! 

36.- Tidak ada yang lebih berharga dibandingkan kasih dan perhatian yang tulus. Silakan simak cerita pendek menarik ini: http://bit.ly/yvXvWF Semangat pagi, salam hangat luar biasa!

37.- Kata-kata yang positif & memiliki makna yang mendalam (kreatif, inovatif, dll) bisa mengubah seseorang atau sebuah keadaan menjadi lebih baik, lebih kaya, lebih sukses!

38.- "Sukses sejati" adalah pencapaian kepuasan jiwa karena tahu bahwa kita telah berbuat yang terbaik!

39.- "Saya bukannya memiliki bakat khusus. Hanya saja, saya selalu menikmati rasa ingin tahu." [Albert Einstein]

40.- Di setiap "gagal" ada proses pembelajaran. Demikian jg saat "sukses". Bisa tetap rendah hati & mau berjuang, itu jg pembelajaran!

41.-  Saat kita gagal, ada saja orang yang menertawakan. Saat kita sukses, ada pula yang mengharapkan kita jatuh.
Yang paling utama, kita tidak menjadi seperti mereka! 

42.- "Belenggu sukses" sering disebabkan oleh bayang-bayang ketakutan yang ada dalam pikiran manusia. Usir dengan 1 kata: ACTION! Salam sukses luar biasa!

43.- Yakin! Segala upaya berpikir menguras tenaga dan kerja keras membanting tulang itu nantinya akan mengarah pada hasil akhir yang luar biasa! Sebuah cerita pendek inspiratif, untuk memulai hari Anda: http://bit.ly/AFkf9j 

44.- Ini video yang layak Anda saksikan. Berkisah tentang hubungan antara sebuah pohon apel & seorang bocah yang kemudian beranjak dewasa. Pohon apel itu ibarat orangtua kita dan bocah itu adalah diri kita sendiri.
Karena maknanya sangat dalam, tim kreatif AndrieWongso.com mengilustrasikan kembali kisah yang sangat menarik dan mengharukan ini dalam bentuk video berikut: http://bit.ly/xmZ6kd Semoga kita bisa merenungkan kembali, betapa besarnya kasih orangtua. Share & be happy!

45.- KUNCI SUKSES: 1) Tujuan yang jelas. 2) Rencana nyata. 3) Batasan waktu yang tegas. 4) Siap action & kerja keras!
Mudah dan sederhana kan? Tergantung kita mau atau tidak. Salam sukses, luar biasa! 

46.- "If you can do BETTER, please do it!" Jika Anda bisa melakukannya LEBIH BAIK, lakukanlah!

47.- Sebagai manusia yang dapat mengerti, menyadari & berpikir jernih, jelas kita harus bisa "memilih" dan "berani menentukan sikap" untuk mengembangkan diri semaksimal mungkin; menjadi lebih baik dan positif.
Simak catatan singkat saya: http://bit.ly/xXIqAf Salam sukses luar biasa! 

48.- Orang miskin karena buku (belajar) menjadi kaya; orang kaya karena buku (belajar) menjadi mulia.

49.- Keberanian mengikuti suara hati dan intuisi memang kadang butuh pengorbanan yang sangat besar. Diremehkan, dicaci, hanyalah satu dari sekian pilihan buruk yang mungkin terjadi pada orang-orang yang berani melawan arus. Hal ini berlaku juga di dunia entrepreneurship. Tulisan selengkapnya saya angkat kembali di sini: http://bit.ly/wMXLCF Silakan simak, semoga bermanfaat. Salam sukses luar biasa!

50.- Sebagai manusia yang dapat mengerti, menyadari & berpikir jernih, jelas kita harus bisa "memilih" dan "berani menentukan sikap" untuk mengembangkan diri semaksimal mungkin; menjadi lebih baik dan positif. 

51.- "Mengalami penderitaan tak berarti harus menangisi & menyesalinya. Banyak sisi positif yang bisa diambil darinya." 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar